CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Jumat, 25 Mei 2012

Ayahku, Idolaku




Dear Teman, kali ini aku akan bercerita tentang seorang lelaki yang sangat  berpengaruh di dalam hidupku, mungkin, kali ini terkesan sangat amat pribadi, tetapi aku takut apabila cintaku hanya tercatat di otakku maka sewaktu-waktu bisa terkikis hilang seiring waktu. Ini adalah seorang pria yang mencintai Allah dan mengajak keluarganya untuk mencintai Allah.

Ya, pria ini adalah sosok manusia kedua yang menjadi idolaku setelah Rasulullah Muhammad S.A.W, pria ini adalah manusia biasa yang penuh dengan kekhilafan dan keterbatasannya sebagai manusia, beliau mengajarkanku betapa berharganya ilmu dan akhlaq dibanding harta atau apapun, beliau yang mengajari untuk marah pada saatnya, menjadi pemaaf dan cepat melupakan kesalahan orang lain, ya, dia adalah Ayahku.
Teman, kalau mau jujur, sosok ayah bukanlah figur favorit dari sebagian besar waktuku, khususnya saat aku kanak-kanak, setidaknya itulah yang ada dibenakku saat aku masih balita, anak-anak, remaja, dan hampir dewasa. Sosok itu sangat jauh dengan sosok ibuku. Tetapi waktu menunjukkan bagaimana beliau memposisikannya.Hampir keseluruhan pola hidupku, aku dapatkan dari tuntunan beliau, semua hal yang sangat amat aku benci di waktu kecil, baru aku rasakan sekarang manfaatnya. 
Setiap subuh aku dibangunkan oleh ayah, ratusan kali aku selalu mengumpat, menggerutu apabila dibangunkan (ampuni aku ya Allah), tetapi ayah tidak pernah lelah, bahkan tidak pernah takut apabila aku jadikan musuh nomer satu kala itu.
Ah, jikalau harus di tuliskan maka aku rasa tidaklah cukup waktu untukku menceritakan semuanya, biarlah ajarannya mengalir dalam darahku dan insyaALLAH bisa aku teruskan untuk anak-anakku kelak, walaupun kemungkinan aku harus menjadi musuh nomer satu mereka disaat-saat tertentu, dan aku hanya berdoa agar Allah memberikan kemuliaan kepada beliau dan mengasihinya sebagaimana beliau mengasihiku. Amin ya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Galery